Peduli Dengan Kesulitan Warga Sekitar, Personel Satgas TMMD Reg Ke-114 Bantu Warga Perbaiki Jembatan yang Rusak

GAYABEKASI.ID | TIMIKA — Selain mengejar pencapaian target dalam pengerjaan sasaran Fisik dan Non Fisik, para Prajurit TNI dari Satgas TMMD Reguler ke-114 Kodim 1710/Mimika juga menyempatkan diri untuk membantu warga sekitar dalam perbaikan jembatan yang mulai rusak di Kp. Apuri, Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika, Senin (15/08/2022).

Sertu Wahyudi mengatakan bahwa jembatan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan Kampung Apuri ke kampung lain sehingga perbaikan ini Ia rasa sangat penting apalagi jelang perayaan HUT RI ke-77 tahun ini, sedangkan jembatan yang rusak tersebut dikarenakan kayunya sudah lapuk sehingga dapat membahayakan orang dan kendaraan yang melintas.

Bacaan Lainnya

“Guna menjalin kebersamaan agar tercipta kemanunggalan, kami Satgas TMMD bersama warga bergotong royong mencari kayu untuk memperbaiki dengan menggantikan kayu lapuk di jembatan tersebut,” katanya.

Sertu Wahyudi juga menambahkan “Jika jembatan yang rusak ini tidak segera diperbaiki, maka akan dapat menyebabkan lumpuhnya transportasi warga dalam beraktivitas sehari-hari, baik itu para pelajar maupun masyarakat yang beraktivitas untuk melaut dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Sementara itu, warga setempat bernama Yohakem Poteka mengakui bahwa jembatan ini sangat penting bagi warga sebab menjadi satu satu akses transportasi di kampung. “Berkat kehadiran bapak-bapak TNI yang sedang TMMD turut membantu memperbaiki jembatan, sekarang jembatan ini sudah bagus lagi, kami warga Kampung Apuri sangat berterima kasih,” ujarnya.


Autentikasi : Pen Kodim 1710/Mimika

Pos terkait