APH Diminta Periksa Kades Banagan, Diduga Memperkaya Diri

GAYABEKASI.ID | TOLITOLI – Desa banagan kecamatan Dampal utara kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi tengah merupakan suatu desa yang saat ini sedang berkembang, masyarakat desa banagan akur dan damai yang sudah sejak lama terpelihara.


Namun saat ini masyarakat desa banagan resah, ulah dengan kepala desa yang diduga memperkaya diri.
Salah satu warga yang enggan di korankan namanya mengatakan,” Bahwa kepala desa yang sekarang tidak ada nampak pembangunannya,malahan diduga

Bacaan Lainnya

memperkaya diri sejak menjabat kepala desa 3 tahun ini,kades sudah membeli rumah dan lokasi lahan perumahan serta membeli mobil baru,” Kata sumber yang enggan disebut namanya belum lama ini.


Lanjut,dia mengatakan bahwa kepala desa banagan itu penghidupan orang tuanya kita tau pak, secepat itu kah kepala desa memiliki harta, namun sudah menjabat kepala desa menjelang tiga tahun sudah membeli rumah dan lokasi perumahan

yang sudah berdiri pondasi serta membeli mobil baru, diawal pencalonan kepala Desa. Beliau punya misi jika dia terpilih yang dia prioritaskan adalah Rumah ibadah (Mesjid) dan jalan ketempat wisata air terjun tattiri,e namun pupus janji kades,” Jelasnya Sumber.

“Dia juga meminta kepada APH dalam hal ini Kejaksaan Negeri Cabang Dampal Utara untuk melakukan penyelidikan penggunaan anggaran belanja Desa yang terjadi di Desa Banagan,” Tambahnya.

Sementara kades banagan Rupiadin ka’di dikonfirmasi media ini melalui sambungan telponnya mengatakan,” Saya siap disumpah dengan Al-Quran jika perkataannya warga itu benar, Semuanya itu perkataan warganya tidak benar bohong itu pak,” Ungkap kades banagan.

Ketua Devisi hukum persatuan wartawan Republik Indonsia (PWRI) Kabupaten Tolitoli Iskandi.SH menjelaskan bahwa perkataan warga itu bisa dipercaya dan meminta kepada fihak aparat penegak hukum (APH) melakukan pemeriksaan terhadap kades banagan atas laporan masyarakat kepada media ini..(WAHYU )


Pos terkait