Anggota Koramil 05 Ciputat Pupuk Jiwa Pancasila

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Anggota Koramil 05/Ciputat bersama warga bergotong royong membersihkan kampung Pancasila, hal tersebut untuk memupuk jiwa Pancasila. Kampung Pancasila Koramil 05/Ciputat di Jalan Cireunde Indah Kelurahan Pisangan Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangsel, Jum’at (27/05/2022).

Anggota Koramil Ciputat terus melakukan kegiatan Kerja Bakti membersihkan jalan lingkungan, got saluran air dan pengecatan pagar di kerjakan dengan Gotong Royong.

Bacaan Lainnya

Karya Bakti anggota TNI dan warga adalah salah satu cara membangun kemanunggalan TNI bersama rakyat, dalam kebersamaan membangun jiwa

Pancasila. Kampung Pancasila sebagai tempat warga binaan untuk menerapkan kebersamaan secara nyata, sekaligus melakukan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Santosa menjelaskan, adanya kampung pancasila bertujuan menjaga kemanunggalan dalam kebersamaan

antara TNI dan warga masyarakat, dengan cara melakukan bersih – bersih jalan lingkungan dari sampah, upaya menjaga kesehatan lingkungan sekaligus pencegahan penyebaran virus Covid 19.

Anggota Koramil 05/Ciputat bersama warga membaur bergotong royong melakukan pembersihan lingkungan, melaksanakan kegiatan yang di nilai bermanfaat untuk banyak orang,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, tujuan di bangunnya kampung Pancasila ini diharapkan Ideologi Pancasila dapat dilaksanakan oleh Masyarakat dengan Wujud nyata di

Wilayah, dengan Kegiatan kegiatan yang Menciptakan Kesadaran kepada seluruh Masyarakat di wilayah binaan.(sumber kodim 0506/Tgr).


Pos terkait