Babinsa Komsos Dengan Security, Ingatkan Disiplin Prokes Tanggung Jawab Bersama

Gayabekasi.id | Kodam Jaya, Tangerang – Disiplin prokes berjalan, kamtibmas juga harus di berdayakan sehingga menjadi satu kesatuan yang memberikan kebaikan untuk semua pihak. Inilah yang

dilaksanakan Sertu J.Amran Simangunsong Babinsa Kel Pamulang Barat , melalui komsos di wilayah binaannya.

Bacaan Lainnya

Dengan melakukan komsos, SErtu J Amran Simangunsong mendatangi warganya untuk menyampaikan himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan, guna mencegah dan memutus mata rantai covid 19 khususnya di wilayah binaannya.

Hari ini, sasaran sosialisasi prokes dan kamtibmas dilakukan Babinsa dengan Security Perumahan Pamulang Park, Jl.Surya Kencana RT.05/05, Kel Pamulang Barat Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (14/03/2022).

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa menyampaikan. sebagai Babinsa tentunya harus mengetahui apa yang perlu disampaikan saat melakukan komsos terhadap warga binaannya.

“Dimasa pandemi ini, perlu di tingkatkan terus kegiatan komsos untuk meningkatkan kedisiplinan warga menjalankan protokol kesehatan,

dan tidak kupa juga mengingatkan warga tetap menjalankan kamtibmas di lingkungan guna mengantisipasi hal – hal negatif” ujar Danramil.

Lanjut Danramil. di setiap wilayah binaan masing – masing tentunya memiliki karakter yang berbeda – beda dan ini harus di pahami seorang babinsa dalam mensosialisasikan apa yang menjadi program pemerintah.

” Termasuk warga yang tinggal di perumahan juga tidak terlepas untuk menjalankan disiplin protokol kesehatan. Selain itu, security perumahan adalah

mitra kita untuk tetap mengingatkan dan menghimbau warga perumahan dan tamu untuk disiplin protokol kesehatan.” jelas Danramil.

Untuk itulah, kata Danramil, para Babinsa harus menyampaikan dan mengingatkan melalui komsos bahwa security juga berperan aktif melaksanakan dan

membantu mensosialisasikan sekaligus mengingatkan warga perumahan untuk disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pendemi Covid 19. (sumber Kodim 0506/Tgr).


Pos terkait