Kadis PUTR Pessel Enggan Jawab Pertanyaan Wartawan Berapa Besaran Anggaran di Dinasnya

Ketika Wartawan mengajukan pertanyaan mengenai alokasi anggaran yang tersedia untuk pembangunan dan perbaikan drainases. “Saya juga tidak tau, saya enggak ingat, lupa saya,” ujarnya dengan gagap.

Setelah itu dia buru-buru mengalihkan topik pembicaraan ke hal lain dan para awak media pun hanya bisa geleng-geleng kepala.

Bacaan Lainnya

Padahal, Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar menargetkan jalan kabupaten berkondisi baik mencapai 35,90 persen pada 2026, dengan rasio konektivitas 63 persen.

Arah kebijakan pengembangan infrastruktur sadar seperti jalan selama 5 tahun ke depan mengarah pada area sentra produksi dan sektor unggulan daerah seperti pertanian, perkebunan dan perikanan. Selain itu juga pada area penunjang destinasi pariwisata.

Guna memper cepat laju pertumbuhan perekonomian daerah yang berkelanjutan, karena sesuai potensi daerah,

Berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS), pada 2020 jalan berkondisi baik di Pesisir Selatan hanya sekitar 600 Kilometer atau hanya 31,90 persen dari total 2.300 Kilometer lebih panjang jalan kabupaten.

Sedangkan berkondisi buruk tercatat lebih dari 1.000 Kilometer dan sisanya dengan kondisi sedang. Sementara dalam RPJMD 2021-2026, pemerintah kabupaten telah menetapkan peningkatan jalan berkondisi baik sebesar 1 persen tiap tahun.

Pos terkait