Tayang Perdana, Film Ngarot Langsung Menyihir Publik

Sementara itu, Ketua DPRD Indramayu H. Syaefudin yang juga ikut melihat film tersebut mengungkapkan, sejumlah peran di Film Ngarot sangat luar biasa. Film ini mampu menghipnotis penonton, sehingga perlu dikembangkan kreasi anak muda Indramayu tersebut.

“Setelah menyaksikan Film Ngarot dari cerita mengena ya. Pertama saya menangkap dari aktor perempuan yang digambarkan oleh perempuan tua itu. Sangat bagus perannya. Ini saya enggak menyangka suatu kreativitas anak muda Indramayu yang memang harus dikembangkan,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Syaefudin mengaku sangat terkesan dengan film tersebut. Menurutnya kesan yang bisa diambil dari Film Ngarot adalah bahwa Ngarot gerbang kehormatan wanita.

“Kesan yang bisa diambil tentunya banyak. Pertama harkat derajat perempuan Indramayu di sini barangkali ada yakni gerbang kehormatan, bahwasanya tadi memegang bunga yang layu menandakan sudah tidak perawan, ini gerbang kehormatan. Film ini sungguh luar biasa,” paparnya.

Hal sama dikatakan, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0616 Indramayu Letkol Inf. Teguh Wibowo. Menurutnya, jangan sampai tanda kehormatan perempuan di Indramayu hilang dan harus dijaga menjadi sosok yang martabat.

“Kesan saya pribadi sangat luar biasa karena kondisi real di lapangkan dan jangan sampai terjadi yang negatif untuk perempuan di Indramayu,” ujarnya.


Sumber : Tim Publikasi Diskominfo Indramayu

Pos terkait