Walau Harus Pikul Material, Tak Kendorkan Semangat Satgas TMMD 112.

GAYABEKASI.ID ,- SANGIHE-. Material pasir sangat di butuhkan guna pengecoran jalan dalam Pengerjaan sasaran fisik TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe, meski harus memikul pasir secara manual tidak mematahkan semangat personil Satgas untuk mengangkut material ke sasaran, hal tersebut dilakukan karena medan yang tidak memungkinkan untuk di lalui kendaraan, Kamis (16/09/2021).

Selesai apel pagi, personil Satgas mulai memasuki sektor pekerjaan yang telah di tentukan, salah satunya melangsir material pasir secara manual untuk di dekatkan ke lokasi awal pengecoran jalan, agar memudahkan dan mempercepat pekerjaan saat tahap pengecoran. Kondisi jalan yang terjal berlumpur dan licin akibat tingginya curah hujan dilokasi pembukaan jalan, kendaraan pengangkut material menurunkan muatan di mata jalan dan harus di angkut secara manual menuju sasaran.

Bacaan Lainnya

Di sela-sela kegiatan, Praka James Kawari salah satu anggota Satgas TMMD dari Batalyon Sipur 19/YKN mengatakan, “Sebagai TNI kita harus bisa memberikan contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat di manapun kami bertugas, walaupun harus melangsir material secara manual, ini tidak menjadi penghalang dan mematahkan semangat kami untuk tetap melanjutkan pekerjaan,”

“Mengangkut material secara manual memang membutuhkan tenaga ekstra, tapi karena kondisi jalan tidak memungkinkan untuk di lalui kendaraan terpaksa kita pikul bersama-sama, sehingga pada saat pengecoran semua bahan sudah siap di tempat dan pekerjaan pun tetap lancar,” tambahnya.

Jakman Manikome warga kampung Pindang menuturkan, “Melihat personil TNI bekerja tak kenal lelah meskipun cuaca gerimis, kami jadi semangat dan senang bisa ikut membantu. Meskipun bukan warga kampung Pindang, bapak-bapak TNI bekerja penuh semangat untuk kesejahteraan warga masyarakat, jadi kita sebagai warga kampung Pindang wajib membantu, karena hasilnya untuk kita semua,” tutupnya.

Pos terkait