Patroli Rutin Polres Loteng Cegah Aksi Kriminalitas Pada Malam Hari

GAYABEKASI.ID l Lombok Tengah (NTB) – Kepolisian Resor Lombok Tengah mengintensifkan patroli malam untuk mencegah kejahatan terjadi di wilayah Kabupaten Lombok Tengah terutama di Kecamatan Praya Barat Daya.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kasi Humas IPTU L. Brata Kusnadi di Praya, Kamis (25/4), mengatakan, Polres Lombok Tengah menggencarkan patroli pada malam hari guna mengantisipasi aksi kriminalitas yang cenderung meningkat pada malam hari.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan patroli tersebut sebagai bentuk antisipasi Polres Lombok Tengah untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti kasus 3C yang dapat mengganggu terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Polres Lombok Tengah melakukan patroli dengan menyisir sejumlah lokasi yang dianggap rentan terjadi tindak kriminalitas, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif agar tindak kejahatan tidak terjadi pada malam hari,” katanya.

Menurut dia, patroli juga dilaksanakan dengan melakukan patroli dialogis kepada masyarakat dan menghimbau untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

“Polres Lombok Tengah ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga masyarakat pada malam hari dapat merasa aman dan damai, “katanya.

Ia mengatakan bahwa Polres Lombok Tengah mengharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga Lombok Tengah agar tetap dalam kondisi aman dan damai, masyarakat diharapkan dapat melaporkan setiap indikasi gangguan keamanan dilingkungan sekitar.

“Laporkan jika ada hal mencurigakan atau potensi kejahatan agar dapat ditindak sesuai aturan hukum. Kerja sama Polres Lombok Tengah dan masyarakat sangat penting menciptakan rasa aman dan damai,”pungkasnya.


Pos terkait