Kadiskes Kormar: “Pentingnya Deteksi Dini Resiko Kangker Serviks”

GAYABEKASI.ID l JAKARTA PUSAT –  “Dengan terselenggaranya kegiatan Pap Smear dalam rangka Hari Kartini Tahun 2024 saya berharap bisa menjadi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran pentingnya kesehatan melalui deteksi dini resiko kanker serviks pada wanita.”

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Korps Marinir (Kadiskes Kormar) Kolonel Laut (K) dr. Jefrrey Agung, S.N.P., Sp.KJ., M.Tr.Hanla., M.M., Sp.KJ (k)., disela-sela peninjauan kegiatan Pap Smear hari ke 2 yang dilaksanakan di Gedung Graha, Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Jakarta Pusat, Kamis (25/04/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada istri prajurit (anggota Jalasenastri) dijajaran Korps Marinir wilayah Jakarta untuk mendapatkan layanan skrining kesehatan secara dini sebagai upaya nyata dalam mengedukasi dan membantu dalam menjaga kesehatan reproduksi para peserta Pap Smear.

Dihari kedua pelaksanaan Pap Smear puluhan peserta sangat antusias mengikuti jalannya pemeriksaan, mengingat pentingnya kesehatan untuk menunjang peran istri para prajurit yang harus dalam keadaan siap dan sehat. 

“Saya berharap kegiatan ini dapat diadakan secara rutin dilingkungan Korps Marinir karena memberikan dampak positif dalam merencanakan masa depan keluarga  dengan lebih baik,” Ucap salah satu peserta.

(Dispen Kormar,TNI AL)


Pos terkait