Taiwan Expo Akan Kembali Hadir di Indonesia, Tampilkan Solusi Cerdas dan Ramah Lingkungan

{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":["local"],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"addons":1,"transform":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

Para perwakilan asosiasi Indonesia tersebut menegaskan kekaguman mereka atas kemampuan inovatif perusahaan-perusahaan Taiwan, dan menyatakan keyakinan bahwa Taiwan Expo akan menjadi platform penting, untuk meningkatkan daya saing antar perusahaan dari kedua belah pihak.

“Taiwan ini kan punya teknologi yang cukup canggih, kemudian mereka punya inovasi yang bagus. Sementara indonesia punya sumber daya manusia (SDM) yang bagus, pasar paling besar disini, Disamping itu juga Taiwan punya pasar besar di global market. Jadi kita ingin bekerja sama supaya perusahaan-perusahaan Taiwan investasi di Indonesia, dan bekerja sama dengan perusahaan Indonesia untuk memproduksi produk bernilai tambah,” ujar Ketua Umum GAPMMI, Adhi S. Lukman saat ditemui usai acara.

Bacaan Lainnya

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Umum ASENSI, Susanty Widjaja menyatakan bahwa teknologi dan inovasi yang akan dipamerkan di Taiwan Expo 2024 nanti sangat bagus sekali. Dan dari produk-produk tersebut memang banyak yang membutuhkan lisensi, terutama produk-produk teknologi.

“Dimana disitu ada robot dan AI dari sisi lengan robot, ada juga dari gaming komputer yang menggunakan teknologi AI, yang bisa menggambar desain, dan lain sebagainya. Harapan untuk acara ini semoga sukses, setelah 5-6 tahun ini vakum, kita harapkan nanti sukses besar, dan menjadi pameran yang bisa dijadikan kolaborasi antara 2 negara,” ungkap Susanty.

Memajukan Hubungan Dagang Melalui 5 Tema Utama
Menanggapi kebijakan nasional Indonesia, permintaan pasar, dan tren konsumen, TAITRA dengan cermat mengorganisir pameran ini berdasarkan 5 tema utama, yaitu ‘Smart Manufacturing’, ‘Smart Medical’, ‘Green & Sustainable’, ‘Halal’, dan ‘Smart Lifestyle’.

Pengunjung tidak hanya berkesempatan untuk mengetahui lebih banyak tentang teknologi, produk, dan solusi inovatif dari Taiwan, berpartisipasi dalam forum dan seminar, namun juga dapat terlibat dalam pertemuan bisnis one-on-one untuk mengetahui lebih banyak peluang kerja sama.

Dalam acara konferensi pers juga dipaparkan sejumlah produk unggulan Taiwan yang akan ikut dipamerkan dalam Taiwan Expo 2024 mendatang, antara lain untuk industri Smart Manufacturing akan menampilkan produk T-Skin dari Touché Solutions, yang dapat meningkatkan keselamatan manusia-robot, kemudian ada pula produk Dongle Hestia NTN dari COMPAL yang berfungsi mengoptimalkan IoT satelit untuk pasar energi terbarukan, yang dapat meningkatkan kompatibilitas dan efisiensi operasional.

Pos terkait