Di Momen Lebaran, Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti Ajari Warga Cara Membuat Ketupat

GAYABEKASI.ID l BADAU – Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Kout mengajarkan warga cara membuat ketupat di momen lebaran 1445 H dan menikmatinya bersama warga desa. Kamis (11/4/2024)

Berbagai kreasi dan inovasi dilakukan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti agar semakin dekat dan kompak dengan warga perbatasan, seperti yang dilakukan anggota Pos Kout mengajarkan warga cara membuat ketupat dan menikmatinya bersama warga desa senanning di momen lebaran penuh berkah ini.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Letkol Arm Ady Kurniwan, M.Han., dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kalbar. Sabtu (13/04/2024).

Dijelaskan Dansatgas, 4 personel Satgas dari Pos Kout dipimpin Sertu Pokotte mengajak dan mengajari pembuatan ketupat dan menyantapnya bersama-sama dengan warga Desa Senanning.

“ berbagi pengetahuan dan keterampilan sangatlah penting bagi kami . Apalagi dalam pelaksanaannya dilandasi dengan keikhlasan membangun semangat kebersamaan. Di mana momen ini semakin spesial yang bertepatan dengan perayaan hari lebaran, ,” ujarnya

Lebih lanjut dikatakan bahwa keberadaan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti

“Hal ini merupakan komitmen kami untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, dimana kami juga gencar menerapkan pelatihan ekonomi kreatif bagi warga di perbatasan, dimana harapan nya pada nantinya dapat mereka terapkan untuk kedepannya menambah penghasiln,” ucapnya.

Sementara itu, Bapak Iman (56 th) salah satu warga Desa Senaning sembari menikmati ketupat mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti khususnya Pos Kout atas kebersamaan dan kepeduliannya selama ini.

“Terima kasih atas keterampilan yang diberikan kepada kami, ini merupakan hal baru bagi warga di sini. Selama ini juga Satgas selalu ada bersama kami, bahkan sudah seperti keluarga sendiri,” ungkapnya. (Yonarmed 10/Bradjamusti)


Pos terkait