Dalam Waktu 51 Hari Bisa Menghasilkan 385 Juta

module: j; hw-remosaic: 0; touch: (-1.0, -1.0); modeInfo: ; sceneMode: Auto; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 119.7722; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~15: 0.0;

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya Bekasi – Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menghadiri panen bersama komoditas bawang merah di lahan pertanian Kp. Pulo Turi, Desa Banjarsari, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi pada Senin (8/04/2024).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan, hasil panen bawang merah di Kp. Pulo Turi Desa Banjarsari ini merupakan bibit yang berasal dari Brebes dan menghasilkan kualitas yang sangat baik.

Bacaan Lainnya

“Sehingga bisa dilihat bahwa wilayah Kabupaten Bekasi bisa menanam bawang merah,” katanya.

Bawang merah ini ditanam di lahan seluas 2 hektar mampu menghasilkan 8 sampai 9 ton bawang merah per hektar. Penanaman bawang merah juga melibatkan masyarkat sekitar untuk berpartisipasi.

“Diharapkan bisa bermanfaat bagi warga Kabupaten Bekasi serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di sini,” katanya.

Pangdam Jaya juga berharap kedapannya lahan pertanian ini tidak hanya ditanami bawang merah tetapi bisa ditanami cabai atau yang lainnya. Hal itu sesuai dengan program yang ada di Pangdam Jaya.

Sehingga pangdam jaya mengeluarkan
Semboyan Ingat bekasi ingat bawang merah

Selanjutnya Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna menanam bawang di lahan urban farming Korem 051 /Wkt desa Wanajaya Cibitung kab Bekasi

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna, danrem 051 Wkt Brigjen TNI Riyanto, PJ Bekasi,dan para dandim


Pos terkait