Polda Metro Jaya Adakan Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Jaya 2024

GAYABEKASI.ID || JAKARTA — Dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polda Metro Jaya mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat Jaya 2024. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, Kadishub Syafrin Liputo hingga Kapolres jajaran di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menyebutkan dalam operasi tersebut akan melibatkan ribuan personel gabungan yang akan dibagi untuk 1.640 wilayah sasaran di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Dengan sasaran mengamankan orang, barang, tempat maupun kegiatan di 1.640 lokasi selama 13 hari yang mulai dari tanggal 4 April 2024 sampai dengan 16 April 2024 dengan melibatkan 4.105 personel gabungan,” ujar Kapolda Metro Jaya di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Senin (1/4/2024).

“Yang terdiri dari 3.514 personel Polri, 100 personel TNI dan 491 personel Pemda,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan Operasi Ketupat Jaya 2024 bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah. Selain itu, Karyoto juga berharap lalu lintas berjalan lancar selama pelaksanaan mudik lebaran.

“Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan yang bertujuan memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran lalu lintas kepada masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri dan sudah menjadi tradisi dari kota-kota besar yaitu terjadi arus mudik atau pulang kampung,” tuturnya.

Pos terkait