Polda Metro Jaya Adakan Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Jaya 2024

Karyoto juga menerangkan ada sejumlah potensi gangguan keamanan selama pelaksanaan arus mudik dan Idul Fitri.

“Di antaranya kelancaran lalu lintas, kepadatan tempat wisata, kejahatan konvensional di malam hari dan lokasi rawan seperti bandara, pelabuhan, terminal hingga stasiun,” terangnya.

Potensi keamanan atau gangguan kamtibmas yang perlu menjadi perhatian antara lain yaitu yang pertama, kelancaran lalu lintas arus mudik maupun arus balik yang berkaitan juga dengan keselamatan para penggunanya.

“Yang kedua, operasi rawan, bandara, terminal, pelabuhan, stasiun, dan tentunya juga rumah rumah kosong yang ditinggalkan oleh masyarakat yang melakukan mudik, pusat-pusat perbelanjaan dan perbankan, kejahatan konvensional, curat, pencurian malam hari, copet, dan lain-lain. Kepadatan pengunjung pariwisata pasca lebaran,” jelas Kapolda.

Selanjutnya, Kapolda mengatakan, pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2024 akan dilakukan secara preventif dan preemtif. Dia berharap masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 2024 dengan aman dan nyaman.

“Tujuan dilaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral ini agar kita dapat menyamakan persepsi dan tujuan, baik secara taktis maupun teknis dalam Hbpenyelenggaraan Operasi Keselamatan Ketupat Jaya 2024, sehingga masyarakat dapat terayomi dan terlayani dengan baik,” pungkasnya.


Pos terkait