KPU Kota Bukittinggi Gelar Pemilihan Suara Ulang di PSU di Dua Tempat Pungutan Suara TPS

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menggelar pemilihan suara ulang (PSU) di dua tempat pemungutan suara (TPS) daerah setempat. Pemilihan ulang ini hanya dihadiri sebagian kecil pemilih yang terdaftar.

“PSU digelar di dua TPS di Kelurahan Belakang Balok Bukittinggi, memang ada penurunan kehadiran pemilih dibanding pemilihan awal apalagi dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ratusan kini hanya dihadiri puluhan pemilih,” kata Ketua KPU Bukittinggi, Satria Putra, Sabtu.

PSU diselenggarakan di TPS 01 dan TPS 03 karena kesalahan pemberian surat suara ke pemilih sebelumnya. Untuk TPS 01 memiliki DPT 264 dan TPS 03 sebanyak 232 pemilih.

“Namun di PSU ini di TPS 01 hanya dihadiri 71 pemilih dan TPS 03 dihadiri 81 pemilih. Di hari pemilihan 14 Februari lalu TPS 01 dihadiri 198 dan TPS 03 sebanyak 164 orang. Memang terjadi penurunan,” kata Satria.

PSU 01 dilakukan untuk PSU DPR RI dan PSU 03 untuk pemilihan Calon Presiden Wakil Presiden. KPU menegaskan penyelenggaraan PSU berjalan lancar tanpa kesalahan.

Pos terkait