Wali Kota Bukittinggi Erman Safar Minta ASN Jaga Netralisasi di Pemilu 2024

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI –Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat melalui sekretaris daerah (Sekda) menegaskan agar aparatur sipil negara (ASN) dapat memberikan contoh pada warga untuk memberikan hak pilih dengan baik dan tetap menjaga netralitas di Pemilu 2024.

Sekda Bukittinggi, Martias Wanto, meminta kepada seluruh ASN di lingkungan pemerintah Kota Bukittinggi, untuk dapat memberikan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang sekaligus netralitas pegawai harus tetap dijaga sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Pastikan semua telah terdaftar sebagai pemilih termasuk masyarakat. Jika ada yang belum mendapatkan surat panggilan untuk memilih, langsung diurus tanyakan pada pihak terkait.Jangan diam saja,” tegas Martias Wanto saat apel pagi ASN di lingkungan Balaikota Bukittinggi, Senin.

Selain itu, Sekda juga meminta kepada ASN untuk memberikan keterangan yang jelas kepada masyarakat, terkait tahapan pemilu. Namun ditegaskan, untuk tidak mengarahkan pada memilih salah satu calon.

“Berikan penjelasan yang baik pada warga. Jangan terjebak dan jangan pula menjebak. Netralitas kita harus dijaga. Warga bertanya, kita menjawab,” kata dia.

Pos terkait