Wali Kota Bukittinggi Erman Safar Gelar MTQ Nasional Tingkat Kota ke 41

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI –Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-41 tingkat kota 2024. Kegiatan ini dibuka langsung Wali Kota Bukittinggi, Jumat.

Sekda Bukittinggi, Martias Wanto, selaku Ketua LPTQ Bukittinggi, menjelaskan, tahun 2024 ini, Pemkot bersama LPTQ menyelenggarakan MTQ yang memperlombakan 10 cabang dengan 348 peserta dari tiga kecamatan di Bukittinggi.

“MTQ tingkat Kota Bukittinggi dilaksanakan satu kali dua tahun. MTQ ini dilakukan sebagai salah satu langlah untuk seleksi untuk menjaring kafilah, untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Sumbar. Tahun 2024 ini Kecamatan ABTB menjadi tuan rumah pelaksanaan,” katanya.

348 peserta pada MTQ tingkat Kota Bukittinggi ke 41 ini, berasal dari Kecamatan ABTB 119 orang, Kecamatan Guguak Panjang 119 orang dan Kecamatan MKS 110 orang. Mereka akan bertanding dalam 10 cabang lomba.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Bukittinggi, diwakili Kasi URAIS, Edison, menyampaikan, MTQ tidak sebatas lomba dan musabaqah saja. Tapi, juga bisa menjadi salah satu momentum untuk meningkatkan semangat untuk mempelajari Al Quran dan mengamalkan nilai-nilai Al Quran, terutama bagi para generasi muda

Pos terkait