Wali Kota Bukittinggi Erman Safar Menerima Penghargaan BAZNAS Award 2024

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menerima penghargaan BAZNAS Award 2024 Kategori “Wali Kota Pendukung Pengelolaan Zakat terbaik Se-Indonesia”. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi dari dedikasi kepala daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui zakat.

“Penghargaan ini diraih atas kerja sama semua pihak, termasuk Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bukittinggi,” kata Erman Safar di Bukittinggi, Jumat.

Ia menegaskan berkomitmen memberikan dukungannya terhadap program-program penyaluran zakat yang dapat mengembangkan usaha masyarakat tidak mampu dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bukittinggi.

Kebijakan Wali Kota Erman Safar terkait zakat bagi pegawai Pemkot Bukittinggi, Perusahaan BUMD maupun swasta serta Pengusaha pengusaha di Bukittinggi telah menunjukkan komitmen mendorong partisipasi masyarakat dalam berzakat.

“Kami mengimbau bukan saja kepada seluruh jajaran Pemkot Bukittinggi, juga warga untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya melalui lembaga resmi pemerintah, yaitu BAZNAS,” kata dia.

Wali Kota Erman Safar berharap penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pengelolaan zakat di Bukittinggi.

“Dengan adanya apresiasi ini, semoga ke depan lebih baik lagi,” katanya.

Pos terkait