Musim Penghujan, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang – Untuk banjir dan timbulnya wabah penyakit di bulan Ramadhan Babinsa Koramil 07/Pondok Aren, Kodim 0506/Tgr bersama warga masyarakat bergotong royong kerja bakti bersihkan sampah dan saluran air. Kegiatan dilakukan di wilayah Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Minggu (17/03/2024).

Kegiatan gotong royong tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dari banjir dan wabah penyakit.

Bacaan Lainnya

Danramil 07/Pondok Aren Mayor Arm Sidik AY menjelaskan, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 07/Pondok Aren bersama warga masyarakat.

Kerja Bakti dan Gotong royong bertujuan untuk mencegah banjir di musim penghujan sekaligus mencegah terjadinya wabah penyakit di lingkungan terlebih saat ini bulan ramadhan.

“Karya bakti ini juga sebagai upaya bersama dengan warga peduli akan kebersihan lingkungan disekitar , agar terhindar dari wabah penyakit,” ucapnya.

“Gotong Royong antara Babinsa dan warga masyarakat terus di tingkatkan terutama di musim penghujan, kedepannya akan lebih baik lagi guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat bersatu dengan memelihara lingkungan untuk memberikan manfaat positif bagi warga di lingkungan,” tambahnya.

Untuk sasaran kerja bakti yaitu, membersihkan saluran got agar air bisa lancar dan membersihkan sampah dan mengangkat sampah yang ada dalam saluran air.


Pos terkait