Bukber Keluarga Pj. Gubernur, Tingkatkan Ketakwaan di Bulan Ramadan

GAYABEKASI.ID l PANGKALPINANG – Kali ini giliran DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan kesempatan berbuka puasa bersama keluarga Pj. Gubernur Dr. Safrizal Zakaria Ali, M.Si. Bukber tersebut merupakan bagian menjalin tali silaturahmi keluarga besar Pemprov Kepulauan Bangka Belitung.

Kedatangan rombongan, Dr. Asyraf Suryadin, M.Pd Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama sejumlah pegawai disambut Pj. Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safriati Safrizal, S.Si., M.Si bersama keluarga.

Bacaan Lainnya

Sementara Pj. Gubernur sedang tidak berada di tempat dan berhalangan hadir dikarenakan terdapat kegiatan Safari Ramadan Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung di waktu yang sama.

Sebelum berbuka puasa, Ustadz Nuryadin menyampaikan kultum terkait ibadah di bulan Ramadan. Ia menjelaskan, umat muslim menyambut gembira kedatangan bulan Ramadan. Sebab bulan ini menjadi momentum untuk meningkatkan iman dan ketakwaan.

“Tujuan akhir berpuasa untuk menjadi orang yang bertakwa. Takwa melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya,” jelasnya di rumah dinas gubernur, Mahligai Serempun Sebalai.

Usai berbuka puasa bersama, dilanjutkan menggelar salat Magrib dan Isya berjamaah. Bertindak sebagai imam salat tersebut ustadz Yan Hadi. Sementara untuk salat tarawih diimami oleh ustadz Nuryadin.

Namun sebelum digelar solat tarawih berjamaah, Ahmadi Sopian mewakili tuan rumah juga menyampaikan kultum. Ia mengatakan, ibadah puasa di bulan Ramadan sangat spesial bagi orang beriman. Ibadah puasa berbeda dengan ibadah lainnya. Ibadah puasa berbicara tentang integritas.

“Dilihat atau tidak dilihat orang lain, tetap menjalankan ibadah puasa. Sebab puasa bukan untuk dilihat orang lain. Hanya Allah yang tahu ganjarannya bagi orang yang berpuasa. Semoga kita tergolong orang-orang beriman,” harapnya.(Arif)


Pos terkait