Hujan Deras Melanda Pesisir Selatan/Painan Ratusan Rumah Terendam Banjir

GAYABEKASI.ID || PAINAN — Ratusan rumah terendam banjir di Kabupaten Pesisir Selatan dimana wilayah itu diguyur hujan lebat sehingga mengakibatkan banjir di beberapa Batang Sungai di beberapa kecamatan yang ada terjadi pada kamis (07/03/2024) pukul 17.30 Wib.

Berdasarkan laporan sementara yang disampaikan oleh tim Pusadlops -PB BPBD Pesisir Selatan pada kamis 07/03 pukul 19.00 Wib, bahwa wilayah yang terdampak kebanjiran adalah Kecamatan Koto XI Tarusan, Kecamatan IV Jurai dan Kecamatan Batang Kapas.

Mengakibatkan, puluhan rumah terendam banjir di kecamatan IV Jurai dan satu buah jembatan gantung putus.

Selanjutnya, di Kecamatan Batang Kapas terdapat ratusan rumah terendam banjir diantaranya Nagari Tuik IV Koto Mudiek 100 unit rumah, Nagari Sungai Nyalo IV Koto Mudiek -+70 unit, Nagari IV Koto Mudiek Lubuk Nyiur terdapat 40 rumah yang terendam banjir serta Nagari IV Koto Hilie diperkirakan mencapai sekitar 65 unit rumah penduduk

Untuk saat ini dikabarkan, Tim Reaksi Cepat BPBD Pesisir Selatan bersama TNI, Polri turun ke lokasi untuk melakukan asesmen dan himbaun evakuasi mandiri ke warga yang terdampak banjir.

Dan banjir tidak tertutup kemungkinan akan terjadi di kecamatan lain, dikarenakan hujan lebat masih saja turun hingga pada pukul 20.00 wib.


Pos terkait