Ribuan Warga Harapan Jaya, Serbu Gerakan Pangan Murah

GAYABEKASI.ID l BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi, melalui Dinas Ketahanan Pangan, bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional, DKPP Jabar, dan Bulog, menggelar Gerakan Pangan Murah di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kamis (22/2/2024).

Terlihat di lokasi antusias masyarakat hadir mengantri guna mendapatkan berbagai kebutuhan bahan pokok untuk sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Hal itu ditanggapi Lurah Harapan Jaya, Mohammad Soleh, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari provinsi dan pemerintah kota, yang dilaksanakan oleh dinas ketahanan pangan.

“Alhamdulillah pada hari ini kita di kelurahan harapan jaya, ada Gerakan Pangan Murah, yang mana di pelopori dari provinsi, pemerintah kota dan dilakukan oleh dinas pertahanan pangan,” ujar Soleh.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar, tanpa adanya antrian yang padat. Ia juga menyebutkan bahwa ada 20 ton beras dan 9 bahan pokok makanan lainnya yang disediakan, seperti minyak, telur, sayur mayur, dan sebagainya.

“Saya bersyukur, niatan stabilitas pangan murah hari ini dapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan kondisi di lapangan dan tidak terjadi antrian yang begitu padat,” katanya.

Harapannya, bahwa kegiatan ini bisa berkelanjutan, dan memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Harapan Jaya, yang berhasil menyalurkan ke 2000 masyarakat yang hadir.

“Saya berharap, mudah-mudahan kegiatan gerakan pangan dari pemerintah kota ini bisa berkelanjutan, dalam arti dapat memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya wilayah harapan jaya terkait dengan sembako murah ini,” Ungkapnya.

Sementara di lokasi pendistribusian berbagai bahan pokok yang tersedia Salah satu warga Harapan Jaya, Nur, mengaku senang dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini. Menurutnya bahwa program ini sangat membantu masyarakat, terutama di saat harga pangan sedang naik.

“Ini kan program termasuk membantu kami, saya berharap mudah-mudahan berlanjut sampai seterusnya, paling enggak 2-3 bulan sekali diadakan rutin acara kayak gini, apalagi harga lagi pada naik, jadi saya bersyukur banget,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Gerakan Pangan Murah ini merupakan salah satu upaya pemerintah, untuk menjaga keterjangkauan pangan bagi masyarakat, serta stabilisasi pasokan dan harga pangan, demi membantu masyarakat terutama di tengah naiknya harga bahan baku di pasar.

Terpantau di lokasi turut hadir dalam acara tersebut, Pj. Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi Herbert S. Panjaitan beserta jajaran, dan Camat Bekasi Utara Sumpono Brahma.kapolsek Bekasi utara kompol Yuliati, Wadanramil 03 Teluk Pucung, Kapten Ifn Budi kiswanto.


Imron R

Pos terkait