Pemilu Usai, Saatnya Bersama-sama Membangun Bangsa

Pemilu merupakan instrumen mewujudkan tujuan bernegara, yaitu mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan umum. Semua pihak untuk pihak untuk membangun kebersamaan dalam membangun Indonesia.

Marilah semua kita hadapi dengan gembira, semua kita hadapi dengan jiwa besar, dengan sikap ksatria, semua harus siap menerima apapun hasil Pemilu itu. Yang menang jangan jumawa, yang kalah tetap legowo dan kemudian harus ada akomodasi dan rekonsiliasi.

The winners take all juga bukan bagian dari karakter dan sistem politik di Indonesia. Ia berpendapat, politik di Indonesia tidak mengenal oposisi, tidak mengenal adanya pemerintah yang berkuasa, dan partai yang beroposisi.
Saat ini merupakan momentum tepat untuk melakukan rekonsiliasi nasional.

Kita harus memperkuat kesadaran bersama mengenai pentingnya ikatan persatuan bangsa Indonesia.
Saatnya rekonsiliasi nasional dan mewujudkan harmoni, menguatkan ikatan persatuan nasional kita, membangun Indonesia menuju baldatun thayyibatun wa rabbun ghafuur.

Meski baru memasuki penghitungan sementara, saya secara pribadi mengucapkan selamat atas capaian kinerja paslon capres-cawapres nomor urut 2 Bapak Prabowo Subianto-Bapak Gibran Rakabuming Raka. Semoga setelah ditetapkan dan dilantik menjadi presiden dan wakil presiden, bisa membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik.


Sumber : Risdiana Wiryatni – CEO Kinerja Group

Pos terkait