CEO Kinerja Group Risdiana Wiryatni: Penyandang Disabilitas Bukan Halangan Untuk Maju

Padahal, Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 mewajibkan perusahaan swasta mempekerjakan paling sedikit 1%, adapun Pemerintah, Pemda, BUMN, dan BUMD mempekerjakan paling sedikit 2% penyandang disabilitas dari jumlah pegawai.

CEO Kinerja Group yang juga pembina UMKM PWRI ini mengungkapkan, banyak contoh penyandang disabilitas yang berhasil dan memiliki prestasi luar biasa. Sebagai contoh keberhasilan Pramuditaya Dyan Prabaswara.

Meski matanya tidak bisa melihat, Pramuditaya Dyan Prabaswara tak menyerah mengejar cita-citanya menjadi seorang pakar Teknik Informatika.
Pemuda asal Kebumen, Jawa Tengah, ini berhasil menjuarai kompetisi Global IT Challenge for Youth With Disabilities (GITC) 2015 yang digelar di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Tangerang.

Dyan menyebet tiga medali sekaligus dalam kategori e-Tools dan E-Life Map yang dilombakan dalam kompetisi Teknologi Informasi (TI) tersebut. Dia turut dinobatkan menjadi Global IT Leader atas pencapaiannya di dua kategori di atas.

“Mari kita bersama-sama hadir dan membantu penyandang disabilitas untuk mengeksplore potensi yang mereka miliki. Banyak penyandang disabilitas yang sukses. Mereka adalah saudara kita yang memiliki hak yang sama untuk menjadi orang hebat. Bimbing mereka, semangati mereka, beri perhatian terhadap mereka, itu lebih bermakna daripada sekedar memberi bantuan berupa barang,” ujarnya.


Pos terkait