Berkunjung ke Nagari Koto Taratak Pessel, Lisda Hendrajoni Berkomitmen Ingin Lanjutkan Perjuangannya di Bidang Pendidikan

GAYABEKASI.ID || PAINAN — Lisda Hendrajoni berkomitmen ingin melanjutkan perjuangannya di bidang pendidikan jika dirinya kembali dipercaya masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) menuju Senayan untuk periode kedua di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Karena masih banyak anak-anak kita dari kalangan ekonomi lemah yang kesulitan mengakses pendidikan lantaran terkendala biaya. Dari itu saya berharap dukungan dari masyarakat agar kembali bisa melanjutkan perjuangan ini bersama-sama,” ujar Lisda

Saat silaturahmi bersama ratusan masyarakat di Pasir Koto Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (19/1/2024).

Hal tersebut, kata Lisda, dapat diatasi dengan sejumlah bantuan beasiswa yang saat ini tengah digencarkan oleh pemerintah dan para pemangku kepentingan di Komisi X yaitu Program Indonesia Pintar (PIP) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Caleg DPR RI nomor urut 1 dari partai Nasdem itu menyebut, selama menjadi wakil rakyat di Senayan, ia telah berhasil memfasilitasi kurang lebih ratusan anak kurang mampu ke jenjang sarjana dengan dukungan beasiswa KIP melalui program pemerintah dan dana aspirasinya di Komisi X.

“Karena dengan pendidikan lah kita bisa memerangi angka kemiskinan. Saat ini sudah ada ratusan lebih mahasiswa yang bisa kuliah secara gratis di Sumatera Barat. Semoga kedepannya lebih banyak lagi generasi muda yang bisa menggapai cita-cita untuk membangun kampung halamannya,” kata Lisda.

Pos terkait