Berkunjung ke Nagari Koto Taratak Pessel, Lisda Hendrajoni Berkomitmen Ingin Lanjutkan Perjuangannya di Bidang Pendidikan

Hingga kini, beasiswa PIP dan KIP terus disalurkan pemerintah dan pihaknya agar dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak yang kurang mampu untuk mengenyam bangku pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

“Program PIP dan KIP hingga kini terus berlanjut. Jadi, bagi anak-anak kita yang belum mendapatkan bantuan beasiswa tersebut segera melakukan pendaftaran untuk penerimaan tahun 2024,” ucapnya lagi.

Pada kesempatan itu, Lisda juga menyampaikan bahwa pihaknya tidak saja menyalurkan bantuan PIP dan KIP untuk masyarakat Sumatera Barat. Namun, sejumlah bantuan sosial seperti kursi roda dan alat bantu fisik lainnya tetap disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Jika ada masyarakat kurang mampu yang mengalami resiko sosial agar segera menyampaikan kepada kami untuk segera ditindaklanjuti. Kami masih menyediakan alat bantu kursi roda dan alat bantu fisik lainnya secara gratis bagi masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, Lisda Hendrajoni menyampaikan pada tahun 2023 siswa penerima Bantuan Pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) di Sumatera Barat mencapai 48.000 penerima lewat jalur aspirasi Anggota Komisi X DPR RI.

Lisda menjelaskan, berdasarkan SK Kemendikbud bantuan PIP terdiri atas dua jalur, yakni jalur reguler yang diusulkan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten dan Provinsi, serta jalur pemangku kepentingan yang bersumber dari dana aspirasi Anggota DPR RI Komisi X.

Pos terkait