Yakup Hasibuan Siap Jadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Bukittinggi, Periode 2024-2028

Kemunculan Yakup Hasibuan , cukup mengagetkan banyak pihak. dia mengaku memiliki bekal dengan segudang pengalaman di bidang organisasi baik tingkat Cabang, dan Daerah , Baik dari level dasar di organisasi ortom Muhammadiyah, yang mulai dari menjabat sebagai Sekretaris Cabang Hingga pengurus DPD IMM Sumatera Barat.

Sepak terjang Yakup Hasibuan di organisasi Muhammadiyah, cukup di akui juga beliau bukan barang baru lagi.
Ketika ditanya apa capaian terbesarnya di Pemuda Muhammadiyah mendatang?
Yakup Hasibuan, dengan tegas mengungkapkan bahwa Pemuda Muhammadyah kedepan harus dipimpin oleh orang yang memahami betul tentang organisasi Muhammadiyah, punya kaderisasi yang jelas, dan punya pengalaman memimpin organisasi ortom Muhammadiyah.

Karena menurut Yakup pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi ortom dari Muhammadiyah, sehingga dalam memimpin kedepan harus sesuai dengan program–program Muhammadiyah.

Menurutnya sudah saatnya Pemuda Muhammadiyah bangkit sebagai kekuatan terdepan di dalam merespon situasi yang sedang berkembang, dan memahami serta menyikapi dinamika perkembangan zaman.dan dengan tegas menyampaikan bahwa

“Saya berharap kepada seluruh peserta musyda agar memilih calon ketua yang punya pemahaman berorganisasi Muhammadiyah, rajin, dan cerdas, berpengalaman, dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan yang lebih baik,” tegas Yakup Hasibuan.


Pos terkait