Sukmono: Desa Adisana adalah Salah Satu Basis Terbesar Gerakan Berkemajuan Muhammadiyah

Tampak hadir dalam acara pembukaan Musyran Ranting Adisana adalah Pleno PCM dan PCA Bumiayu. Pleno PCM Bumiayu terdiri dari Drs. H. Sukmono (Ketua), Indra Purwanto S. Pd.I, M.Pd (Sekretaris) dan Divisi Jurnalistik MPI PCM Bumiayu (Tarqum Aziz, SHI, M.Pd),

Sedangkan pleno PCA Bumiayu yang hadir adalah Siti Eviatun Amanah, S.Ag, S.Pd (Wakil Ketua I), dan Yenaris Eriyaningsih, S.Pd (Ketua Majelis Kesehatan). Hadir juga Kepala Desa Adisana (Ahmad Yani), sesepuh Muhammadiyah dan Aisyiyah Adisana, serta para kepala AUM dan Imam Masjid-Mushola.

Dalam waktu yang bersamaan yaitu ahad, 5 November juga digelar Musyawarah ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah di Baruamba, Blere, Dukuhturi, Negaradaha dan Kalisumur. Bahkan sehari sebelumnya, yakni Sabtu malam, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kalinusu juga menggelar Musyran di rumah Kusuma Widya Bahri, M.Pd selaku Sekretaris PRM Kalinusu, terang Indra Purwanto, M.Pd selaku Sekretaris PCM Bumiayu.

Ketua PCM Bumiayu sangat bersyukur karena Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Bumiayu memiliki 24 Pimpinan Ranting dari 15 Desa yang ada di Kecamatan Bumiayu.

“24 Pimpinan Ranting tersebut tersebar di Desa Adisana dengan 6 Ranting, lalu disusul dengan Desa Dukuhturi dengan 3 ranting, kemudian Desa Langkap dengan 2 Ranting, lalu Desa Penggarutan dengan 2 Ranting dan selebihnya di masing-masing Desa”, jelas Drs.H.Sukmono.


Sumber : Ustadz Tarqum Aziz-MPI PCM Bumiayu.

Pos terkait