Ketum ProGP Dr. Suriyanto Pd: Komitmen Ganjar Pranowo Terhadap Dunia Pendidikan Tak Diragukan Lagi

GAYABEKASI.ID || JAKARTA — Komitmen Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam memajukan pendidikan di Jawa Tengah tidak perlu diragukan lagi. Selain siswa, Gubernur juga mengupayakan berbagai cara untuk menyejahterakan guru.

Dari prestasi dan kinerjanya tersebut, Ganjar Pranowo dinilai sebagai tokoh politik yang dinilai paling peduli pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan, berdasarkan survei Kurious-Katadata Insight Center (KIC), mantan Gubernur Jawa Tengah itu mendapat suara 39,1% dari total responden.

Dari program kerjanya, Ganjar membebaskan biaya SPP bagi seluruh siswa SMA Negeri/sederajat di Jawa Tengah sejak 2020 lalu. Ia juga membangun 18 sekolah asrama gratis. Selain itu, Pemprov Jawa Tengah juga menggelontorkan anggaran Bantuan Operasional Penyelenggaran (BOP) sebesar Rp769 miliar pada 2022 untuk sekolah-sekolah.

Dalam menghadapi bonus demografi dalam 13 tahun ke depan, peningkatan sektor pendidikan juga menjadi program prioritas Ganjar Pranowo. Prestasi dan capaian kinerja Ganjar Pranowo, mendapat apresiasi dari Ketua Umum Relawan Pro GP Dr. Suriyannto Pd, SH, MH, M.Kn.

“Bapak Ganjar Pranowo menekankan pentingnya investasi sumber daya manusia melalui sektor pendidikan. Sebab sampai saat ini, kesenjangan pendidikan masih belum sepenuhnya teratasi. Ini figur calon pemimpin masa depan yang harus kita dukung dengan program-programnya yang berpihak kepada rakyat,” kata Suriyanto melalui keterangan di Jakarta, Jumat, 22 September 2023.

Menurut Suriyanto, pentingnya investasi sumber daya manusia melalui sektor pendidikan menjadi fokus Ganjar Pranowo. Sebab, kata dia, sampai saat ini, kesenjangan pendidikan masih belum sepenuhnya teratasi.

“Ketika ingin Indonesia maju maka yang perlu dimajukan adalah bidang pendidikan. Saat rakyatnya cerdas dan kreatif maka akan lebih mampu bekerja keras menghadapi persaingan global. Oleh karena itu rakyat sudah pasti akan memilih capres yang peduli pada bidang pendidikan, seperti Ganjar Pranowo,” ungkapnya.



Pos terkait