Penyuluhan Dampak Polusi dan Pembakaran Sampah, Polres Metro Bekasi Kota Kegiatan Operasi Bina Karuna Jaya 2023

GAYABEKASI.ID | BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan kegiatan Operasi Bina Karuna dalam meningkatkan kesadaran hukum, partisipasi masyarakat peran serta seluruh tokoh masyarakat mengantisipasi bencana kebakaran dan polusi udara di wilayah Hukum Polres Metro Bekasi Kota.

Kasat Binmas AKBP Hady Saputra Siagian, S.H, S.I.K M.H, didampingi Kanit Binmas Polsek Pondok Gede Iptu Yanu Tri memberikan penyuluhan tentang kegiatan operasi Bina Karuna tahun 2023 Polres Metro Bekasi Kota untuk antisipasi kebakaran dan polusi udara kepada warga dan tokoh masyarakat di RT. 008/009 Kel. Jaticempaka Pondok Gede Kota Bekasi, Selasa (19/9/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Hady Saputra Siagian menyampaikan dalam masa musim kemarau yang saat ini sedang terjadi, muncul permasalahan rawan kebakaran dan meningkatnya polusi udara akibat kekeringan dampak dari sumber asap salah satunya bersumber dari pembakaran sampah warga.

“Kita mengajak seluruh tokoh masyarakat, unsur Forkopimcam, kelurahan, pengurus warga khusus di RW 09 Kelurahan Jati Cempaka harus berperan aktif, guna menjaga dan mengontrol masyarakat yang dalam melakukan aktivitas pembakaran sampah yang dapat memicu terjadi pencemaran udara dan terjadinya kebakaran terutama diwilayah yang rawan kebakaran.” Kata Kasat Binmas.

“Dengan menumbuhkan kesadaran hukum, partisipasi masyarakat peran serta seluruh tokoh masyarakat, kami berharap peran aktif seluruh masyarakat dalam melakukan kontrol dan pencegahan aktivitas pembakaran untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak kita ingin kan,” ucapnya.

Kasat Binmas menegaskan apabila ada warga sedang melakukan pembakaran sampah, di wilayah masing – masing wajib kita beri peringatan atau pun memberikan himbauan karena bisa menimbulkan polusi udara dan rawan akan terjadinya kebakaran.” pungkasnya.

Usai mendengar penyuluhan oleh Sri Kusnandar Kanit Bintibsos Sat Binmas Polrestro Bekasi Kota dan acara diakhiri berfoto bersama, Rangga Andika selaku ketua karang taruna yang mewakili tokoh masyarakat, siap bersinergi dan juga siap berperan aktif dalam melaksanakan program Operasi Bina Karuna Jaya 2023 Polres Metro Bekasi Kota diwilayahnya.

Turut hadir dalam acara, Sekretaris RW 09 Kel. Jaticempaka Bpk Gunawan, Ketua RT 08/09 Kel. Jaticempaka Bpk Sarifudin, Ketua LPM jaticempaka Bpk Iis Isroil, Ketua karang taruna RT.08/09 Kel. Jaticempaka sdr Rangga Andika, Ketua Pamwil Kota Bekasi Bpk Eyang Subur, Aipda Lamberthes anggota Bhabinkamtibmas Kel. Jaticempaka Polsek Pondok Gede dan tokoh – tokoh masyarakat RW 09 Kelurahan Jati Cempaka.


Pos terkait