Pesan Kyai Tafsir, Berfikirlah Modern Agar PPM Zam-Zam Langgeng

“Kalau saya terapkan di Zam-Zam, khaerummahadi, washala ‘umruhu wahasana ‘amaluhu. Sebaik-baik pondok pesantren adalah yang panjang umurnya dan bagus amalnya. Sejelek-sejelak pesantren yang panjang umurnya tetapi jelek amalnya. Kita harap, Zam-zam ini seperti Muhammadiyah.

Karena memang ini Pondok Muhammadiyah yang panjang umurnya dan begitu banyak amal usahanya dan terus berkembang,” urai mantan Kepala SMP MBS Zam-Zam.

Bacaan Lainnya

Usai menghadiri Tabliqh Akbar, rombongan kemudian melakukan peninjauan ke proyek pembangunan masjid yang berada di Desa Karanglo. Lokasi ini merupakan kampus 3 yang berada di jalan jalur wisata Curug Cipendok.

Menurut Ketua PDM Banyumas, KH. Drs. M. Djohar, M.Pd, masjid yang berada di depan gedung Umar Bin Khatab ini dibangun diatas tanah seluas 2000 meter persegi dan menelan biaya Rp 6,1 milyar. Pembangunan gedung dengan tiga lantai dimulai pada 10 Juni 2023 dan direncanakan akan selesai pada November 2023.

Nampak hadir dalam Tabligh Akbar, Ketua PDM Banyumas, Majlis Dikdasmen Banyumas, PCM Cilongok, Forkompincam Cilongok, Kemenag Kabupaten Banyumas, Ketua dan Pengurus BPP PPM Zam-Zam, Pengurus Lazismu Banyumas, para rekanan dari Lembaga keuangan dan Muwakif.


Sumber : Tarqum/Hamidin.

Pos terkait