Pesan Kyai Tafsir, Berfikirlah Modern Agar PPM Zam-Zam Langgeng

“Alhamdulillah kami terus berkembang dan berupaya untuk menghasilkan santri-santri yang tidak hanya ahli dalam agama, tetapi juga ilmu eksata dan teknologi lainnya. Pada tahun ajaran 2023-2024 PPM Zam-Zam telah menerima santri sebanyak 13 rombel untuk SMP dan 11 rombel untuk SMA ” ujarnya.

Pesan Kyai Tafsir, Berfikirlah Modern Agar PPM Zam-Zam Langgeng Badan Pembina Pesantren (BPP) sekaligus Ketua PCM Cilongok, H. Casiwan HS berharap kegiatan semarak milad ini semakin membawa kemajuan dan kualitas PPM Zam-Zam yang diberkahi oleh Allah.

Bacaan Lainnya

Ia juga menyampaikan bahwa selain pesantren, semua program yang didirikan oleh PCM Cilongok menggunakan nama Zam-Zam. Hal itu terinspirasi bahwa nama Zam-Zam dikenal luas baik masyarakat Indonesaia, bahkan dunia.

“Limabelas tahun lalu, tepatnya 17 Juni 2008, modal mendirikan pesantren dengan penuh semangat, optimis, penuh kerja keras. Ketika itu PCM Cilongok memiliki lima program, salah satunya Radio Dakwah Zam-Zam sebagai rintisan Pesantren Zam-Zam,” kata H. Casiwan.

Sementara Ketua PDM Banyumas, KH. Drs. M. Djohar, M.Pd dalam sambutannya dengan menganalogikan sebuah hadis riwayat Imam Tirmidzi, yang artinya, “Sebaik-baik manusia adalah orang yang panjang umurnya dan bagus amal perbuatannya. Dan sejelek-jelek manusia adalah orang yang panjang umurnya namun buruk amal perbuatannya.”

Pos terkait