Fakultas Teknik UM Sumatera Barat Adakan Milid ke 40

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat memperingati hari jadi atau Milad ke-40 di Bukittinggi yang telah melahirkan 1.200 alumni sejak 1983.

“Sekitar 1.200 alumni telah dilahirkan FT UM Sumatera Barat sejak lulusan pertama angkatan 1983, dengan usia 40 ini adalah hal luar biasa kematangannya, segala lika-liku suka duka sudah ditempuh hingga FT UM Sumatera Barat menjadi sebesar ini,” kata Dekan FT UM Sumbar, Masril, Senin.

Bacaan Lainnya

Milad ini dihadiri ratusan peserta dari Civitas FT UM Sumbar termasuk puluhan alumni dari seluruh angkatan.

Masril mengatakan tujuan dari Milad adalah untuk merefleksikan kembali perjalanan Fakultas Teknik UM Sumatera Barat yang sudah berusia 40 tahun pada tahun 2023 ini.

“Selain daripada itu juga untuk mempererat silaturrahmi dan rasa kekeluargaan diantara Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat umumnya dan Fakultas Teknik UM Sumatera Barat khususnya,”

Wakil Rektor 1 UM Sumatera Barat, Dedi Satria mengatakan kehadiran alumni diyakini mampu memberikan inspirasi, gagasan dan ide serta harapan baru bagi pengembangan FT di masa depan dan UM Sumbar secara umum.

“Rencana pendirian Prodi baru S1 Informatika, S1 arsitektur di FT UM Sumbar tentunya alumni bisa memberikan sumbang saran untuk akselerasi pengembangan FT ke depannya,” kata Dedi.

Pos terkait