PontrenMu Darul Ulum Gelar Daurah Tahfiz Qur’an di Masjid Besar Mujahidin Majenang Cilacap

GAYABEKASI.ID || CILACAP – 225 Santri Pesantren Modern Darul Ulum Muhammadiyah Majenang Mengikuti Daurah Tahfiz Qur’an di Masjid Besar Mujahidin Majenang Cilacap selama 9 hari, Rabu-Kamis (14-22/6/2023).

Menurut Ustaz Haryono, S.Pd.I, M.Pd, Daurah Tahfiz Qur’an PontrenMu Darul Ulum yang dilaksanakan di Masjid Besar Mujahidin Majenang Cilacap akan berlangsung selama 9 hari, yaitu mulai tanggal 14 hingga 22 Juni 2023.

Bacaan Lainnya

Acara yang dipandu oleh Ustaz Jasmadi, S.Pd.I, M.Pd tersebut dibuka oleh Ketua Majelis Dikdasmen PCM Majenang, KH. Masykur Ikhsan, S.Ag., M.Pd, ungkap Wadir Tarbiyah.

KH. Masykur Ikhsan, S.Ag., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya al-Qur’an sebagai sumber hukum Islam yang paling komplit dan penuh kemuliaan.

“Semoga para santri PontrenMu Darul Ulum dapat menjadi penghafal al-Qur’an dan penjaganya. Menjadi ahlul Qur’an adalah anugerah Allah yang tak ternilai harganya dan hanya diberikan kepada orang-orang tertentu pilihan Allah”, tegasnya.

Kegiatan Daurah Tahfiz Qur’an ini adalah sebuah sarana yang sangat tepat untuk meningkatkan kemampuan santri dalam menghafal al-Qur’an.

“Daurah Tahfiz Qur’an adalah media yang tepat untuk membentuk karakter bangsa yang Qur’ani. Jadilah Camat, Bupati atau jadi Presiden yang hafal Qur’an sehingga endingnya nanti di hari kiamat mendapatkan syafa’at dari al Qur’an itu sendiri”, harapnya.

Pos terkait