Himbauan Kapolres Purwakarta, Agar Pemudik Membawa Bekal Makanan

GAYABEKASI.ID | PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengimbau pemudik agar membawa bekal berbuka puasa sendiri saat mudik Lebaran 2023. Pasalnya, rest area diprediksi akan membludak jelang magrib atau berbuka puasa.

“Kami imbau pemudik tolong bawa makanan sehingga ketika rest area penuh, mereka enggak perlu berhenti tapi bisa melanjutkan perjalanan,” ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Sabtu, 15 April 2023.

Bacaan Lainnya

Kapolres mengatakan, pihaknya mungkin akan membatasi waktu istirahat masyarakat di rest area dengan waktu 30 menit.

“Mungkin akan ada batas waktu istirahat masyarakat di rest area itu misalnya nhanya 30 menit. Sehingga pada waktu maghrib itu diprediksi membludak seperti tahun-tahun sebelumnya. Jadi kami menghimbau masyarakat untuk siap bekal dan berbuka puasa di perjalanan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemudik pun dilarang untuk berhenti dipinggir jalan tol untuk berbuka puasa.

“Itu sangat tidak dianjurkan berhenti dipinggir jalan untuk berbuka puasa. Berbahaya dan bisa mengganggu pengguna jalan lainnya. Pihak kepolisian tentu nantinya akan melakukan pantauan dan mengambil tindakan,” kata Edwar.

Lebih lanjut kata dia, masyarakat juga diharapkan memilih waktu yang ideal untuk mudik dengan mengecek media massa.

“Jadi mungkin bisa memilih waktu yang tepat untuk mudik serta berbuka puasa agar terhindar penumpukan di rest area dan tidak mengganggu pengedara lain dengan berhenti di pinggir jalan tol,” ungkap Edwar.


Pos terkait