Jelang Ramadhan Babinsa Suka Asih Komsos Dengan Lurah

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Menjelang bulan suci Ramadhan, Babinsa Suka Asih, Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr Serda Sunaryo melakukan Komsos dengan Cucun Sugiri Lurah Suka Asih, Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Senin (20/03/2023).

Komsos Babinsa dengan Lurah di dampingi Sekel untuk melakukan silaturahmi dengan Ustad Jufriad Tokoh Agama menjelang bulan Ramadhan.

Bacaan Lainnya

Komsos rutin, yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya yaitu melaksanakan interaksi secara langsung dengan Lurah dan perangkat Kelurahan untuk meningkatkan sinergitas di wilayah.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman mengatakan, kegiatan Serda Sunaryo tersebut merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando kewilayahan,

guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap aparat wikayah binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komunikasi sosial.

“Babinsa Suka Asih bersama Perangkat Kelurahan saling bahu membahu dalam pelaksanaan di binaannya. Hal ini juga membawa dampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan desa serta tokoh

masyarakat, karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar aparatur kelurahan dengan aparat kewilayahan, terlebih menjelang bulan puasa,” katanya.

Selain itu, Babinsa juga mengajak dan menghimbau aparat kelurahan turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas babinsa wilayah, dan dengan antusias Lurah bersama perangkatnya dengan ikhlas dan semangat akan membantu setiap pelaksanaan tugas babinsa dilapangan.

“Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas babinsa selalu mendapat bantuan oleh aparat desa dan masyarakat binaan terutama dalam menciptakan Kamtibmas,” katanya lagi.


Pos terkait