Letkol Inf. Taufik Hidayat Dandim 0818 Malang Batu  Bersama Forkopimda  Monitoring Dan Patroli Ke Sejumlah Gereja Perayaan Malam Natal

GAYABEKASI.ID | MALANG – Dalam rangka menyambut peringatan Natal tahun 2022, dan memastikan kegiatan ibadah Natal berjalan lancar, maka di laksanakan patroli gabungan TNI-Polri dan intansi terkait ke tempat tempat ibadah.

Seperti yang di laksanakan saat ini Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat bersama Forkopimda Kabupaten. Malang melaksanakan patroli bersama ke sejumlah gereja di wilayah Kabupaten. Malang, Sabtu  (24/12) malam.

Bacaan Lainnya

Patroli tersebut dilakukan untuk memantau pelaksanaan misa malam Natal agar umat Kristiani merasa aman dan nyaman selama menjalankan ibadahnya.

“ Patroli gabungan Skala besar bersama Forkopomda ini kita lakukan untuk memastikan kegiatan misa malam Natal di gereja yang ada di wilayah Kabupaten. Malang.

Tujuannya agar saudara kita umat Kristiani bisa merayakan Natalnya dengan damai, kita ingin pastikan semuanya dalam keadaan damai dan betu-betul merasa aman,” ucap Dandim di sela-sela kegiatan patroli.

Dandim mengimbau kepada masyarakat agar memonitor wilayahnya masing-masing, dan kalau ada sesuatu yang mencurigakan bisa memberitahukan kepada pihak keamanan.

“Ini memang kewajiban kami sebagai pengamanan wilayah, supaya masyarakat merasakan bahwa kita selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjamin keamanan, sehingga kegiatan ibadah natal bisa berjalan dengan lancar dan hikmat”, tutupnya.


Pos terkait