Marinir Terus Distribusikan Logistik Korban Banjir Luwu Sulsel

GAYABEKASI.ID l Luwu Sulawesi Selatan – Prajurit Korps Marinir dari Yonmarhanlan VI yang  tergabung dalam Satuan Tugas Penanggulangan Bencana (Satgas Gulben) Lantamal VI Makassar bersinergi dengan TNI Polri dan Basarnas melaksanakan pendistribusian logistik Kepada masyarakat yang  korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu di Kecamatan Latimojong Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (09/05/2024).

Bantuan logistik berupa paket makanan dan obat-obatan disalurkan oleh Prajurit Korps Marinir bersama dengan TNI Polri dan Basarnas kepada masyarakat yang terdampak banjir dan longsor di Kecamatan Suli, Kecamatan Bajo, dan Kecamatan Latimojong.

Bacaan Lainnya

Diketahui, banjir dan longsor melanda 13 kecamatan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Latimojong menjadi kecamatan dengan dampak terparah. Berdasarkan laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebanyak 3.479 keluarga terdampak banjir dan longsor di Luwu.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VI Makassar Mayor Marinir Yusman Efendi,M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa bantuan yang berupa sembako dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang terkena bencana, kita akan terus bergerak, terus membagikan bantuan kepada masyarakat-masyarakat yang terdampak bencana alam.


(Dispen Kormar, TNI AL)

Pos terkait