Panglima TNI Distribusikan 388 Kendaraan Dinas

GAYABEKASI.ID | PUSPEN TNI — Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengecek dan mendistribusikan 388 unit kendaraan dinas roda empat dan roda dua kepada komandan satuan secara simbolis bertempat di Lapangan Parkir Gor A. Yani Mabes TNI Cilangkap Jaktim, Jumat (16/12/2022).

Dalam sambutannya Jenderal TNI Andika mengatakan bahwa pengadaan kendaraan bermotor khususnya untuk operasi ini adalah sesuatu yang membanggakan, karena begitu lama mereka tidak mendapatkan perhatian.

Bacaan Lainnya

“54 mobil 4×4 itu cukup banyak tapi sebetulnya masih kurang banyak karena itu hitungan di daerah tugas operasi, kalau 4×4 seperti ini ada space tambahan penumpang dan ada baknya, bisa dipakai untuk mengambil makanan, evakuasi dan lain-lain”, ujar Jenderal Andika.

Sedangkan 282 motor disebar ke seluruh pos penjaga perbatasan karena masih banyak pos yang belum punya sama sekali. Semua pos dapat sepeda motor untuk pos operasi di Papua, Maluku, NTT, Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara.

Panglima TNI berpesan agar personel yang akan mengoperasikan kendaraan- kendaraan itu khususnya kendaraan roda duoble kabin 4X4 untuk dilatih dulu agar kendaran bisa bertahan lebih lama.

“Saya titip trainingnya saja karena kalau mobil 4×4 kan tidak bisa dipantang terus disitu, begitu jalan yang memerlukan 4×4 switch, tapi kalau enggak ya kembali lagi ke yang normal. Kalau yang sudah pernah bawa mobil ini pasti tahu tapi kalau yang baru-baru kalau tidak diingatkan bisa hancur gardannya”, tegas Jenderal TNI Andika.

Pos terkait