Gelar Karya dan Pentas Seni, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SDN 63 Surabayo Berlangsung Sukses

GAYABEKASI.ID | LUBUK BASUNG — Salah satu upaya yang dilakukan oleh sekolah penggerak dalam meningkatkan pengetahuan siswa-siswi tentang kearifan lokal yang ada di daerahnya masing-masing Pemerintah kabupaten Agam melalui Dinas pendidikan dan Kebudayaan gelar karya dan pentas seni sekolah penggerak SDN 63 Surabayo, tepatnya pada hari ini sabtu, (17/12/22).

Gelar karya dan pentas seni SDN 63 Surabayo ini adalah salah satu bentuk pendalaman pengetahuan tentang projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) dalam meningkatkan pengetahuan tentang kurikulum merdeka di tahun ajaran 2022-2023.

Bacaan Lainnya

Kegiatan gelar karya dan pentas seni SDN 63 Surabayo ini juga bertepatan langsung pada akhir pelajaran semester ganjil dan sekalian penyerahan rapor terhadap pencapaian pembelajaran anak didik dalam pembelajaran selama kegiatan belajar ini.

Dalam kegiatan gelar karya seni projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) di SDN 63 Suarabayo ini tampak hadir kepala sekolah SDN 63 Surabayo, keluarga besar SDN 63 Surabayo, wali murid SDN 63 Surabayo,
ibuk Titik Irwan Fikri wabup kabupaten Agam, Ketua komite SDN 63 Surabayo,

Kepala dinas pendidikan diwakili langsung oleh sekdis kabupaten Agam, perwakilan kecamatan, perwakilan nagari, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat, pengawas SDN se kecamatan Lubuk Basung dan seluruh siswa dan siswi SDN 63 Surabayo.

Kegiatan gelar karya seni ini sendiri ditampilkan langsung oleh para peserta didik SDN 63 Surabayo dengan berbagai macam kegiatan diantaranya, pameran hasil karya seni siswa-siswi, pameran kuliner makanan hasil kreasi masakan dari anak didik, pentas seni diantaranya, tarian, tambua tangsa, polisi cilik Agam, pakaian adat, pasambahan, pakaian adat anak daro dan banyak lagi kreasi dan pentas seni lainnya.

Alek gadang SDN 63 Surabayo ini adalah salah satu bentuk pembelajaran dalam mengembang potensi dari siswa-siswi SDN 63 Surabayo tentang pendalaman terhadap, projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) yang mengacu kepada kurikulum merdeka dengan tema, gaya hidup berkelanjutan dan kearifan lokal.

Pos terkait