Badan Penyuluhan Pertanian Adakan Bimtek ke Kelompok Tani Cijaya, Dalam Rangka Program Ketahanan pangan

GAYABEKADI.IDPURWAKARTA – Program Pemerintah tentang ketahanan pangan kelompok Tani di Desa cijaya Kecamatan Campaka, lakukan Bimtek penyuluhan tentang program ketahanan pangan nabati sebagai bentuk pertanggung jawaban atas anggaran yang mesti dilaksanakan melalui penanaman jagung varietas unggulan jenis syngenta, dengan luas tanah 4 hektar. Jumat 09/12/2022

H. Tri sutisna berharap Kelompok tani ini yang mendapatkan bimbingan dari dinas terkait khususnya BPP selaku dinas yang bertanggung jawab soal pertanian, dimana kelompok tani ini diberikan arahan dan

Bacaan Lainnya

bimbingan mulai penanaman, pemupukan sampai perawatan sehingga nantinya menjadi acuan bagi petani agar hasilnya maksimal” jelasnya.


“Saat ini kondisi tumbuhan cukup bagus sesuai harapan dengan masa tanam sekitar 50 hari sudah keluar putik dengan masing-masing pohon dua tongkol” ungkap H Tri Sutrisna, Kepala Desa Cijaya, saat Bimtek di kebun.

LanjutNya,”Alhamdulillah sudah terlihat hasil dari jerih payah pengelola khususnya kelompok tani yang mengelola penanaman jagung ini, berkat kerjama sama semua pihak sehingga hasilnya sudah sesuai harapan, tanaman tumbuh subur dengan kondisi tumbuhan cukup sehat” imbuhnya.

Mudah-mudahan melalui program ketahanan pangan dengan penanaman jagung saat ini menjadikan motivator khususnya bagi warga masyarakat cijaya untuk turut serta mengolah tanahnya

karena akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Jangan seperti saat ini yang orientasinya ke industri khususnya generasi muda kerja di pabrik” tegasnya.

“Mari kita ciptakan lingkungan kita dengan memanfaatkan lahan yang ada karena saat ini kita prihatin hampir generasi muda saat ini bekerja disektor industri padahal orang tua kita dulu hampir mayoritas petani” tutupnya.

Dalam bimbingan teknik kelompok tani pelita jaya dan pelita jaya 1 dihadiri dinas pertanian melalui BPP, kasi Pemerintahan kecamatan Campaka, staf kecamatan dan dibuka acara oleh kades cijaya.


Penulis :udin

Pos terkait