Ukur Kemampuan Fisik, Prajurit Lanal TBA Tes Kesegaran Jasmani

GAYABEKASI.ID | TANJUNG BALAI,- Menjaga kesamaptaan, Prajurit dan PNS Lanal Tanjung Balai Asahan melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Rutin Tahunan secara Periodik TA. 2022, bertempat di Markas Komando Lanal Tanjung Balai Asahan, Selasa (13/09/2022).

Pelaksanaan samapta ini meliputi Samapta Baterai A dan B. Baterai A yakni lari 12 Menit untuk militer dan 2.400 M untuk PNS, sedangkan untuk Baterai B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit serta Shuttle Run. Sebelumnya dilaksanakan tensi terlebih dahulu.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebanyang, S.E., D.W.C., menghimbau kepada peserta samapta agar dalam pelaksanaan samapta ini tetap memperhatikan keselamatan.

Tes kesegaran jasmani harus dilaksanakan oleh setiap prajurit dan PNS TNI AL untuk meningkatkan dan membina kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para personil dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AL.

Hal tersebut selaras dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, yang salah satunya menekankan pada aspek Pembangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.


(Pen Lanal TBA)

Pos terkait