Koramil 0818 – 27 Lawang Bersama Dinas Terkait Melakukan kegiatan Operasi Penyekatan Mobilitas Hewan Ternak Di Perbatasan Malang – Pasuruan

GAYABEKASI.ID | MALANG – Koramil 0818/27 Lawang bersama Dinas terkait terus gencarkan kegaiatan Operasi Penyekatan Mobilitas hewan ternak di perbatasan Malang – Pasuruan di pos penyekatan Poros Jalan Pasar Lawang, Rabu (24/22).

Langkah antisipasi penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan Ternak dengan cara melakukan penyekatan pada jalur jalan keluar masuk Malang – Pasuruan dan sebaliknya bagi truk pengangkut hewan ternak.

Bacaan Lainnya

Ditempat Terpisah, Danramil Lawang Kapten Kav Sugianto mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu upaya pencegahan penularan penyakit PMK dilakukan dengan melakukan penyekatan dan pemeriksaan kondisi kesehatan sapi yang akan kekuar masuk Kabupaten Malang dan sebaliknya.

Kami juga menyampaikan himbauan himbauan kepada warga dan pedagang serta peternak sapi melalui personil Babinsa dan yang ada di wilayah untuk melakukan penanggulangan PMK ini.

“Kita berikan himbauan kepada para peternak sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang dan lingkungannya sehingga tidak mudah terkena penyakit khususnya PMK”, tandasnya.


Pos terkait