Babinsa Posramil 0818 – 36 Bersama Bhabinkamtibmas Mendampingi Petugas Dinas Peternakan Dan Ketahanan Pangan Pendistribusian Serta Vaksinasi Hewan Ternak

GAYABEKASI.ID | MALANG – Upaya percepatan dan perluasan vaksinasi ternak sapi warga terus dilakukan dalam rangka percepatan penanganan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), terus dilakukan oleh seluruh jajaran, termasuk mengawal pendistribusian vaksin ternak sapi warga oleh Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kota Batu dan didampingi satuan kewilayahan.

Babinsa Posramil 0818/36 Serda Achiyak bersama Bhabinkamtibmas mendampingi petugas dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan dalam pendistribusian serta vaksinasi hewan ternak di Desa Mojorejo Kota Batu ,Rabu (24/22).

Bacaan Lainnya

Serda Achiyak mengatakan, kegiatan yang dilakukannya tersebut sebagai upaya pencegahan terhadap wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini telah menyerang sejumlah hewan ternak sapi maupun kambing di berbagai daerah khususnya di Desa Mojorejo.

“Kegiatan kali ini kita ikut mendampingi mantri hewan dalam rangka petugas dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan dalam pendistribusian serta vaksinasi hewan ternak sebagai langkah mengantisipasi dan mencegah agar hewan ternak milik warga tidak terpapar dan tertular PMK,” ucapnya.

Sementara itu Drh. Ratih selaku mantri hewan ternak menyampaikan, pendistribusian serta pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan memberikan kekebalan terhadap hewan ternak agar tidak mudah terserang wabah PMK khususnya bagi hewan ternak di wilayah kota Batu.


Pos terkait