Pastikan HET Minyak Goreng Stabil, Babinsa Pos Selopuro Terjun Langsung Ke Lapangan

GAYABEKASI.ID | BLITAR – Guna memastikan harga serta ketersediaan minyak goreng, khususnya minyak goreng curah di pasaran tetap stabil, Babinsa Pos Selopuro Koramil Tipe B 0808/12 Wlingi Kodim 0808/Blitar, Serma Puji Santoso melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan secara langsung di lapangan, tepatnya di Pasar Selopuro Kab. Blitar, Jum’at (19/8/2022).

Serma Puji Santoso saat ditemui mengatakan, bahwa kegiatan pemantauan dan pengecekan yang dilakukan ini, untuk mengantisipasi adanya permainan kenaikan harga dan penimbunan minyak goreng curah oleh para pedagang.

Bacaan Lainnya

Ia juga menuturkan, kegiatan ini dilakukan sesuai perintah dari Komando Atas, guna membantu Pemerintah dalam mengawasi dan mengendalikan stabilitas harga dan stok minyak goreng curah di pasaran.

Dari hasil pemantauan dan pengecekan di lapangan, tidak ditemukan adanya kenaikan harga minyak goreng curah diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditentukan.

Tidak lupa juga Serma Puji menghimbau kepada warga masyarakat, agar tetap tenang karena ketersediaan minyak goreng curah sampai dengan saat ini masih aman dan terkendali.

Serma Puji menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, harapannya harga minyak goreng, khususnya minyak goreng curah dapat stabil dan sesuai dengan harga eceran tertinggi yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah, ujarnya (Dim0808).


Pos terkait