Posyandu Kemuning Dusun II Perum Assabri Panggangsari Losari Cirebon, Melaksanakan Program Rutin Terhadap Balita dan Bumil

GAYABEKASI.ID | CIREBON — Pos Pelayanan Terpadu ( Posyandu ) merupakan bentuk peran serta masyarakat khususnya ibu – ibu atau para kader setempat yang telah mendapatkan pelatihan dari Puskesmas,untuk membantu Puskesmas di dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada anak bawah 5 tahun (balita) dan ibu hamil ( bumil ).

Pelayanan tersebut semuanya gratis, tidak dipungut biaya dan langsung ditangani oleh tenaga medis/bidan Puskesmas. Pelayanan terhadap balita berupa penimbangan berat badan, tinggi badan, pemberian vitamin A , dan obat cacing.begitu antusiasnya masyarakat terutama yang puya balita untuk memeriksa kesehatannya.

Bacaan Lainnya

Semua kegiatan Posyandu ini di lakukan secara sukarela dan gotong royong dengan Pemerintah Desa dan Puskesmas. Demikian keterangan Yasinta,Ketua Posyandu Kemuning kepada gayabekasi.id,Kamis 18/8/2022.

Tokoh masyarakat setempat,Riyanto Supriyanto ikut menambahkan,semoga dengan adanya Posyandu,kesehatan ibu dan anak dapat terlayani dengan baik,sejahtera,dan berkelanjutan terus menerus.


Pos terkait