Babinsa Koramil 0818 – 04 Ngantang Melaksanakan Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19

GAYABEKASI.ID | MALANG – Babinsa Koramil 0818 /04 Ngantang Serma Siswandi memantau langsung kegiatan serbuan vaksinasi diwilayah binaannya yang diselenggarakan di Balai Puskesmas Tulungrejo Kecamatan Ngantang, Selasa (09/22).

Sesuai Perintah Komandan Kodim 0818 Letkol Inf Taufik Hidayat melalui para Danramil Jajaran, agar memaksimalkan peran Babinsa diwilayah, dalam melaksanakan pemantauan dan pendampingan vaksinasi bagi warga masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan para Babinsa tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, serta mendukung program Pemerintah dalam Serbuan Vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity.

Dalam kesempatan tersebut, Serma Siswandi mengatakan, dengan vaksinasi dapat mencegah penularan COVID-19 sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh.


“Vaksinasi ini salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, bagi warga yang belum tervaksin agar segera mendatangi sentra vaksinasi yang disediakan pemerintah setempat, supaya target vaksinasi di tiap wilayah tercapai,” jelas Serma Siswandi.

Sementara Danramil Ngantang Kapten Arh Sigit juga mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah

sehat dan kondusif dengan cara melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kecamatan Ngantang.

“Kesehatan merupakan hal yang sangat penting, untuk itu mari saudara-saudara yang belum melaksanakan Vaksin, segera vaksin karena Vaksin ini tidak dipungut biaya,” Ucap Danramil.


Pos terkait