Sterilisasikan Tubuh Perumda Tirta Patriot Dari Parpol

GAYABEKASI.ID | KOTA BEKASI – Dugaan adanya anggota partai politik pada tubuh BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Kota Bekasi Perumda Tirta Patriot, selasa 28/6/2022.

ANAL (Aliansi Regional) Bekasi Raya mengomentari dugaan adanya anggota Partai Politik yang bergabung pada tubuh Perumda Tirta Patriot, Okto selaku Komisioner ANAL mengatakan bahwa pada saat ini saya menganalisa tidak sterilnya tubuh BUMD yang banyak diisi oleh anggota partai politik yang tidak sesuai PP 54 Tahun 2017 pada pasal 78 Bab VI ‘Pegawai BUMD dilarang menjadi pengurus partai politik’.

Bacaan Lainnya

“Apalagi baru-baru ini adanya dugaan anggota partai politik yang masuk dalam tubuh perumda Tirta Patriot menjabat sebagai Tenaga Ahli yang kami duga tidak wajar,”

Dalam hal ini kami meminta kepada Plt Walikota Bekasi untuk melakukan sterilisasi tubuh perumda jika adanya anggota parpol yang menjabat dalam wilayah strategis dan pegawai BUMD sekalipun.

Dan kami menuntut agar unsur jabatan strategis pada tubuh BUMD dilakukan open Bidding agar setiap jabatan strategis diisi oleh pegawai dan jajaran yang sesuai dengan ANJAB dan ABK.

Jika dalam waktu dekat Plt Walikota Bekasi tidak melakukan sterilisasi pada tubuh BUMD maka kami akan melakukan aksi besar-besaran untuk menuntut ketegasan Plt Walikota Bekasi dalam menjabat sebagai kepala daerah.

Rizky humas PERUMDA Tirta Patriot menyampaikan dalam jawaban pesan Whatsapp BUMD mana bang, kalo BUMD kita tidak ada.

Untuk Tenaga Ahli coba ane cek dulu, ujarnya.

Soalnya kan disitu disebutkan baru, belum tau kebenerannya, Kan harus kita cek dulu, Itukan yang di bahas Tenaga Ahli, tutupnya saat di konfirmasi


Penulis : Gusti suryowigatyo

Pos terkait