LSM KPMP Bersama Polres Metro Bekasi Kota Buka Gerai Vaksinasi Booster Untuk Warga mau Mudik

GAYABEKADI.ID | BEKASI – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) bersama Polres Metro Bekasi Kota dan mengadakan kegiatan Vaksin Booster warga Rw 024 bertempat di halaman Kantor PAM – BM Tirta Pondok Hijau, pada Jumat (22/4/2022).

Sebagai Lurah Pengasinan Juhasan Antosuseno mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Ki Kusumo beserta jajarannya dan petugas nakes juga sekretaris yang sudah hadir dan

Bacaan Lainnya

membantu dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi booster di lingkungan RW 024 Kelurahan Pengasinan yang tentunya akan membawa semangat buat kita semua dan memberikan semangat baru kepada masyarakat.

“Terlihat antusias warga yang biasanya dari dari pagi jam 8 hanya sampai 20 orang saja. Ini sudah bisa mencapai 60 orang dengan kondisi baru jam 9.30 mungkin kalau sampai jam 12 mungkin bisa Lebih naik lagi,” ujar lurah.

Berharap kegiatan ini kedepan terus dilakukan, karena ada yang harus kita selesaikan dengan kondisi jumlah penduduk yang mencapai 63.000 dengan

jumlah wajib vaksin usia 18 tahun sampai 20 tahun baru tercapai sekitar 45.000, namun untuk lansia kita baru tercapai booster itu sekitar 21.000, sekitar 50.persen lagi yang belum tervaksin.

“Kita sudah hampir mencapai target yang dari 5000 lansia dari 2300 tetap berharap dari ketua umum bisa membantu pencapaian target vaksinasi di kelurahan Pengasinan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini ketua umum LSM KPMP Ki Kusumo menyampaikan, “ini merupakan program kesehatan, sehat itu mahal ada yang namanya lebih baik

mencegah daripada mengobati. Kemarin kita terkena wabah yang luar biasa dampak pandemi yang membuat orang banyak sakit bahkan banyak yang meninggal”.

Artinya kita sama-sama belajar kita butuh bertahan kita butuh sehat kita butuh hidup oleh karena itu pemerintah berikan satu program vaksinasi gratis. Dari program-program ini tentu perlu yang namanya sosialisasi kakrena ada banyak orang yang tahu tetapi banyak juga yang tidak tahu.

“Kita sebagai salah satu lembaga sosial masyarakat memberikan apresiasi dan bekerjasama dengan instansi terkait untuk melakukan program kesehatan untuk menjalankan dan menyambung dengan pemerintah kepada masyarakat agar program kesehatan ini bisa berjalan lebih lancar,” pungkas Ketum KPMP.

Saya berharap program vaksinasi ini bisa terus berjalan kembali kepada masyarakat memberikan kekebalan tubuh agar masyarakat Indonesia terutama masyarakat di Bekasi menjadi sehat dan kuat.

Ditempat yang Sama Ketua panitia pelaksana, Erlangga Saputra dari KPMP, menyampaikan, “Terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah Mensukseskan kegiatan ini Sehingga kegiatan Vaksinasi booster berjalan lancar”.

Henokh Freddy Selaku Ketua Marcab KPMP Kota Bekasi menambahkan,
Vaksin booster yang diselenggarakan oleh KPMP Kota Bekasi bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi Kota, merupakan

instruksi langsung dari Ki Kusumo, Ketum KPMP kepada kami untuk membantu Percepatan dan Penyebaran Vaksin Booster Kepada masyarakat guna menghadapi mudik lebaran.

” Alhamdulillah kegiatan vaksin Booster yang kami lakukan ini juga mendapat respon yang baik serta Apresiasi dari masyarakat di wilayah Pengasinan disini”, ungkap Ketua Marcab KPMP Kota Bekasi Henokh Freddy.


Penulis : |mron R

Pos terkait