TB Barokah di Lalap Sijago Merah

GAYABEKASI.ID | PURWAKARTA – Kejadian kebakaran  kembali menimpa toko bahan bangunan.Dan menghanguskan setengah bangunan TB.Barokah.Peristiwa kebakaran tersebut terjadi hari Jum’ar 26 Maret 2022,jam 08.20 Wib.

Dimana,kejadian kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik,yang beralamat di Kp.Sukamaju,Rt 15 Rw 05 Desa Campaka Sari,Kecamatan Campaka,(26/03/2022).

Bacaan Lainnya

Muhamad Aldi (21) pemilik TB.Barokah kepada media mengatakan,seperti biasa toko buka jam 08.00 Wib,namun pada jam 08.20 Wib tiba-tiba di gudang  terlihat asap,dan dengan cepatnya terlihat api,semakin lama semakin membesar.

“Perkiraan sementara,kerugian akibat dari peristiwa kebakaran tersebut mencapai 250 juta,itu baru bahan bangunan,belum termasuk nilai bangunannya,” kata Aldi.

Sementara itu,Apip Danton Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta mengatakan,”api dapat dipadamkan dalam waktu kurang dari 30 menit,dengan mengerahkan 3 unit mobil pemadam,dan 1 unit mobil ambulance,”ujar Apip.

Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Campaka AKP Darmaji,SH,MH mengatakan, bahwa menjelang ramadhan masyarakat agar

selalu berhati-hati terhadap bahaya kebakaran, Ibu-ibu yang biasa masak untuk sahur dan berbuka puasa agar ingat mematikan kompor atau penggunaan listrik.

“Kebakaran sering terjadi pada saat masyrakat beraktivitas tinggi, dan biasanya disebabkan oleh kelalaian.Dalam peristiwa kebakaran toko bahan bangunan yang berlokasi di Desa Campakasari tidak ada korban jiwa,”pungkasnya.


Penulis : Syawaludin
 

Pos terkait